Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive

Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive - Hallo sahabat Jendela Dunia Internet Dan Tekhnologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Web Design, Artikel web development, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive
link : Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive

Baca juga


Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive

Responsive Web Design
Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive - Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh Web Desainer era mobile ini adalah meembuat desain yang responsif untuk halaman web mereka. Pada umumnya masalah terbesar yang berhubungan dengan perancangan web responsive adalah banyaknya jenis device dan berbagai ukuran layar. Masih banyak web designer yang mengalami kesalahpahaman saat pembuatan web responsive, berikut kesalahan yang cukup sering terjadi, bahkan Juragan sendiri pernah lupa atau tidak sengaja Juragan lakukan.

Disable zoom option

Apa kamu termasuk Web designer yang menggunakan "user-scalable=no">" ?. Men-disable opsi zoom dan membiarkan dikendalikan secara manual oleh user memang sangat buruk, hal seperti ini akan membuat user merasa bahwa Kamu tidak memanjakan mereka.

Tidak mempelajari kebiasaan user

Mungkin karena terlalu semangat membangun web yang mobile friendly, kamu lupa untuk menganalisis perilaku pelanggan kamu. Hanya dengan menganalisis kamu akan mendapatkan masukan yang penting dalam proses perancangan awal. Kamu akan mengetahui Perangkat apa yang sering digunakan audiens web tersebut, dan hal hal mendasar lainnya.

Menggunakan satu program untuk desain yang berbeda

Banyak perusahaan yang telah menciptakan semua dalam satu program perangkat lunak untuk perancangan. Namun, tidak menjadi solusi yang tepat. Misalnya, platform mobile sering membutuhkan perlakuan khusus. Ketika bekerja dengan iOS, web desainer biasanya menggunakan Kakao dan Xcode sementara membangun sebuah website dari awal tapi itu tidak berarti bahwa ini dapat digunakan untuk semua platform.

Tidak memperhatikan masalah navigasi

Biasanya suatu web terdapat lebih dari 5 menu pada navigation bar, bijaksana lah untuk mengubahnya menjadi drop-down, ini akan membuat web kamu terlihat rapih di semua layar. Juga memastikan membangun web responsive dengan tata letak yang menggunakan menu berbasis icon.

Kurangnya pengujian

Pengujian ini memang suatu keharusan sebelum mem-publish situs kepublik. Minimnya fasilitas (termasuk diperusahaan Juragan) membuat web designer yang membuat web responsive bekerja tanpa cukup pengujian. Setidaknya, Kamu harus menguji arus pengguna di website untuk beberapa browser utama dan juga untuk beberapa perangkat mobile populer. Perubahan perlu segera dilakukan jika banyak miss fungction pada website kamu.

Sebagai web desainer kemampuan membangun web responsive adalah kesempatan besar untuk mendapat keuntungan dari segi bisnis dan pengalaman sebagai web desainer. Namun dengan komleksitas yang cukup besar, kemampuan ini harus banyak melakukan trial and error, serta perbanyak referensi secara teoritis.


Demikianlah Artikel Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive

Sekianlah artikel Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive dengan alamat link http://jendeladuniainternet.blogspot.com/2015/11/kesalahan-umum-pada-pembuatan-web.html

0 Response to "Kesalahan Umum Pada Pembuatan Web Responsive"

Posting Komentar