Memulai belajar Web Design Part 1

Memulai belajar Web Design Part 1 - Hallo sahabat Jendela Dunia Internet Dan Tekhnologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memulai belajar Web Design Part 1, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Web Design, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memulai belajar Web Design Part 1
link : Memulai belajar Web Design Part 1

Baca juga


Memulai belajar Web Design Part 1

Memulai belajar Web Design Part 1
Memulai belajar Web Design Part 1 - Halo Gengs, apa kabar nihh ? Menidak lanjuti artikel sebelumnya "Ingin Menjadi Web Designer Dan Developer, Harus Mulai Dari Mana?" Juragan Coding mau ngasih wasiat nih bagi yang baruuu banget mulai belajar Web Design, jadi buat para mastah silakan skip, tapi komen dan nambahin lebih disarankan ^_^. oke Gengs sebelum terjun ke penulisan code, juragan mau berbagi hal hal mendasar tentang dunia Web Design yang sifatnya teori dan fundamental, kalo ada yang bilang "ah teori doang, ga penting", itu kesalahan besar karena dengan fundamental yang kuat, ketika ilmu kita mulai meninggi pondasi ilmu kita ga bakal runtuh, sebelum pembaca kabur -_- acara belajar mengajar dimulai aja wes..

Jadi gini, ada 2 bahasa paling mendasar dan paling vital dalam dunia Web Design tiada lain tiada bukan ialah HTML dan CSS, mungking kalian udah banyak denger tentang 2 hal itu, tapi apa sih sebenarnya 2 mahluk itu ??

HTML
  • HTML adalah bahasa markup untuk menggambarkan dokumen web (halaman web) . 
  • HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language
  • Sebuah bahasa markup adalah seperangkat tag markup
  • Dokumen HTML dijelaskan oleh tag HTML
  • Setiap tag HTML menjelaskan isi dokumen yang berbeda
Hyper Text Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa bahasa yang digunakan untuk membangun sebuah halaman web, menampilkan semua informasi di dalam sebuah browser dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan yang terintegerasi. Dengan kata lain, berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan dalam format ASCII normal sehingga menjadi halaman web dengan perintah-perintah HTML. setidaknya seperti itu pengertian mendasar tetang HTML

CSS
  • CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheets
  • CSS menjelaskan bagaimana elemen HTML yang akan ditampilkan pada layar
  • CSS menghemat banyak pekerjaan. Hal ini dapat mengontrol tata letak beberapa halaman web sekaligus
  • Stylesheet eksternal disimpan dalam format CSS (.css)
Cascading Style Sheet (CSS) adalah aturan untuk mengendalikan beberapa element dalam sebuah web sehingga akan lebih terorganisasi dan terstruktur. CSS bukan merupakan bahasa pemograman. Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya heading, margin, text, jenis font, gambar dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa file, misal untuk membuat halaman home dan contact, kita hanya perlu membut satu file CSS. Cascading Style Sheet dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.

oke, sampai disini dulu ya, pada part 2 Juragan akan tambil lebih ganteng deh, sooo jangan lupa balik lagi...


Demikianlah Artikel Memulai belajar Web Design Part 1

Sekianlah artikel Memulai belajar Web Design Part 1 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memulai belajar Web Design Part 1 dengan alamat link http://jendeladuniainternet.blogspot.com/2015/11/memulai-belajar-web-design-part-1.html

0 Response to "Memulai belajar Web Design Part 1"

Posting Komentar