Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan)

Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan) - Hallo sahabat Jendela Dunia Internet Dan Tekhnologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan) , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Web Design, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan)
link : Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan)

Baca juga


Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan)

Memulai belajar web design
Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan)  - Halo Gengs, apa kabar nih ??, kemarin Juragan udah posting part 2 dari series "Memulai belajar Web", sekarang kita mulai pedekate sama HTML lebih mendalam, kali ini yang kita bahas adalah elemen elemen penting dalam tag HTML. langsung saja ya kita mulai dari yang atas atas :D

Judul atau Heading
Judul atau heading didefinisikan dengan menggunakan tag <h1> sampai <h6>. dari <h1> yang mendefinisikan huruf paling besar sampe <h6> yang mendefinisikan huruf paling kecil, inget angkanya ya, dibalik !!. Untuk latihan coba kamu bikin file HTML berikut ini dan perhatikan hasilnya.
<html>
<head>
<title>Judul Halaman</title>
</head>
<body>
<h1>Ini Judul Adek</h1>
<h2>Ini Judul Adek</h2>
<h3>Ini Judul Adek</h3>
<h4>Ini Judul Adek</h4>
<h5>Ini Judul Adek</h5>
<h6>Ini Judul Adek</h6>
</body>
</html>
 Gimana gengs, udah tau kan bedanya dimana ??

Paragraf 
Paragraf didefinisikan dengan menggunakan tag <p>.
  <p>Ini text adek berupa paragraf</p>
<p>yang ini juga sama</p>
Sama seperti Heading, file HTML otomatis akan menambahkan baris kosong sebelum dan sesudah tag paragraf.

Ganti Baris atau Break
Untuk membuat Baris baru pada HTML dapat menggunakan tag <br>, digunakan pada saat kamu pengen buat baris baru, tapi belum ingin ganti paragraf. Tag <br> akan membuatkan sebuah baris baru buat kamu dimanapun kamu letakkan tag itu.

Tag <br> adalah tag yang kosong. karena itu dia tidak punya tag HTML penutup.

Kamu akan makin sering melihat penulisan tag <br> dengan penulisan <br />, karena tag HTML <br> tidak memiliki tag penutup, maka tag tersebut melanggar rules dalam penulisan HTML ke, di mana semua elemen harus ditutup. Menuliskan penggantian baris dengan penulisan <br/> ini menjamin bahwa file HTML kamu akan kompatibel dengan XML dan valid HTML.

Komentar dalam HTML
Tag komentar digunakan untuk menuliskan sebuah komentar dalam kode HTML. Sebuah komentar akan diabaikan (tidak ditampilkan) oleh browser. Kamu bisa menggunakan komentar untuk menjelaskan atau menandai kode yang kamu bikin, dan tentu saja hal ini akan membantu kamu saat kamu perlu melakukan perubahan pada kode kamu suatu saat, biasanya didunia kerja IT setiap perusahaan menetapkan komentar unik untuk mempermudah pengerjaan web development secara tim.
Tag HTML Paling Dasar

<!-- Ini adalah sebuah komentar -->

Perhatikan tanda seru setelah kurung buka hanya ada di depan.

<html> Mendefinsikan sebuah dokumen HTML
<head> Menyimpan informasi header seperti keyword, depskripsi, author dll
<tittle> Judul web yang tampil di Tittle bar browser, terletak di dalam tag header
<body> Mendefinisikan isi utama
<h1> - <h6>  Mendefinisikan heading 1 sampai 6
<p> Mendefinisikan paragraf
<br> Menyisipkan sebuah baris atau break
<hr> Mendefinisikan garis horisontal
<!–> Bikin komentar

Seru kan gengs ? Ini belum seberapa, baru pembukaan, tunggu sampai kamu udah bisa bikin tabel, huruf berwarna dan masih banyak lagi variasi tampilan yang bisa digunakan untuk mempindah halaman web kamu, dan kamu akan ketagihan.


Demikianlah Artikel Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan)

Sekianlah artikel Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan) dengan alamat link http://jendeladuniainternet.blogspot.com/2015/11/memulai-belajar-web-design-part-3-html.html

0 Response to "Memulai belajar Web Design Part 3 (HTML Fundamental Lanjutan) "

Posting Komentar