Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental)

Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental) - Hallo sahabat Jendela Dunia Internet Dan Tekhnologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Web Design, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental)
link : Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental)

Baca juga


Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental)

Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental) - Ayo Genks kita lanjutin belajarnya, setelah PART 1 kemarin di publish, sekarang Juragan Coding mau ngelanjutin nih, cekicok ..
Belajar HTML adalah proses pertama yang biasanya dilewati sama mahluk mahluk yang menekuni web development, termasuk Juragan Coding nih. Setelah selesai dan paham dengan seluk beluk HTML, maka kamu sudah bisa membuat halaman web statis. Biar lebih gampang kamu bisa langsung membuat web statis kamu sekarang, iyaa sekarang..

1. Caranya buka notepad kamu lalu ketikan code berikut :
 <html>
<head>
<title>Judul Halaman</title>
</head>
<body> Ini halaman pertama adek loh bang</body>
</html>
2. Setelah itu save dan ubah  Save as type: All  Files (*.*)
3. Isi File name: dengan nama latihan.html
Coba deh kamu buka di browser, dan taraaaa .....

mudah bukann ??? 
jadi penjelasan code diatas adalah :
  • Setiap tag diapit oleh tanda < dan >. Kamu bisa liat kalo tag pertama adalah <html>. Tag HTML harus selalu berpasangan dengan tag yang sama cuma sedikit tambahan tanda garis miring “/”, dan kamu bisa liat pasangan tag <html> di akhir script yaitu </html>.
  • Tag <html> adalah tag yang menyatakan kepada browser kalo ini pembuka dari dokumen HTML dan Tag pasangannya </html> menyatakan bahwa ini adalah penutup dari dokumen HTML.
  • Teks di antara <head> dan </head> adalah teks informasi header. Informasi header ini kan ditampilkan pada title bar browser (lihat di bagian paling atas browser kamu).
  • Teks di antara tag <body> adalah teks yang akan ditampilkan pada browser kamu. semua tampilan website akan ditulis di tag <body>.
Sekarang Juragan akan membahas mengenai ekstensi-nya karena sedari awal kan sudah disampaikan kita akan membahas HTML. File HTML bisa dibuat dengan 2 ekstensi yaitu .htm dan .html. Ekstensi .htm digunakan untuk operating sistem jadul yang hanya mensupport ekstensi 3 karakter. Sedangkan ekstensi .html akan lebih aman digunakan jika OS dan aplikasinya mendukung karena lebih jelas menunjukkan bahwa ini adalah file HTML.

yo wes lah, segini dulu yak, biar gak pusing pusing amat belajarnya :D
see you ...



Demikianlah Artikel Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental)

Sekianlah artikel Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental) dengan alamat link http://jendeladuniainternet.blogspot.com/2015/11/memulai-belajar-web-design-part-2-html.html

0 Response to "Memulai belajar Web Design Part 2 (HTML Fundamental)"

Posting Komentar